Minggu, 01 Juli 2018

Self-Acceptance

Minggu, 01 Juli 2018
Terima Dirimu.
            Sekali atau dua kali waktu terkadang terbesit rasa itu lagi.
Rasa yang selalu menghambat segala kemajuan diri.
Rasa yang hanya datang dari kekhawatiran yang berlebihan.
Seolah ia lahir dan menghantui seluruh ruang gerak.

Insecure (adj).

Aku pernah dan mungkin masih dalam tahap rangkulan ke-insecureity­­-an, walau memang tidak separah dahulu dan aku bersyukur akan hal itu. Ku sebut ia memang terlalu bahaya dan berefek maha dahsyat apabila terus terpiara dalam pikiran. Ku sebut pula ia memang racun yang tak pernah ada muara padanya jika tidak segera diputus mata rantainya. Sebahaya itu!

Untukmu yang sedang diperbudak kegelisahan,

Yang perlu kau lakukan adalah; terima dirimu.

Terima dirimu yang masih mampu merasakan kebaikan orang lain karena kau mempunyai hati yang tak ternilai.

      Terima dirimu yang memiliki anggota tubuh yang lengkap (pun yang kurang, karena berjiwa besar lebih tak ternilai).

      Terima dirimu yang masih bisa tertawa dan menangis karena perasaanmu tidak mati.

      Terima dirimu yang memiliki segala kekurangan fisik (yang mungkin sangat kau benci saat ini) karena kau manusia.

      Terima itu semua dari dalam dirimu apa adanya dengan segala ketidaksempurnaan yang ada karena memang kau manusia.

Teruslah berkarya tanpa pernah berpikir apa yang orang lain pikir tentangmu karena itu hanya menyusutkan waktumu.

Jangan pernah memberi ruang pada mulut-mulut jahat menyelami dasar hatimu yang berjiwa besar. Jangan, selalu.

Teruslah berpusat pada tujuan karena intelijensimu yang tak terbatas rindu akan hal itu

Sekarang tersenyumlah karena senyummu indah.

Senyummu cantik, senyummu tampan. Kau hebat dengan segala yang telah kau raih.

Kau perlu tahu,
Bahwa dirimu berhak mendapatkan kebahagiaan atas tanggungjawab dirimu sendiri membahagiakan dirimu.

Tabik!

Milka dan senyumnya.
Share:

Senin, 05 Maret 2018

Intro Vol. 2


Halo!
Selamat datang di blognya Milka. Sengaja post ini dinamai “Intro Vol. 2” dengan alasan penulis merasa perlu kenalan ulang karena postingan pertama dengan judul KENALAN SAMA YANG PUNYA YUK sangat dirasa old style, alay dan expired mengingat tahun publikasinya adalah 2014. Lalu apa beda post ini dengan post yang itu? Hampir tidak ada. Hanya saja disini penulis sudah mulai bisa merangkai kata dengan bijak, ya meskipun masih terlihat sangat kaku paling tidak enak untuk dibaca, bukan? Bukan.

Agar postingan pertama sedikit terlihat berguna, di postingan kedua ini tidak perlu banyak penambahan self-introduction hehe. Penulis–yang sering dipanggil mikasip, terlahir pada tahun 29 April 1998 merupakan si bungsu dari dua bersaudara, dan merupakan personal dengan kepribadian INFP. Kalau tahun 2014 saat itu penulis masih menjabat sebagai seorang siswa, maka ketika post ini dipublish (2018) si penulis sudah menjabat sebagai seorang mahasiswa semester tiga pada bidang Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Lalu apa yang akan dituang oleh penulis pada laman elektroniknya yang sedang kalian baca ini? Jujur, si penulis belum memikirkan sejauh itu. Yang ia ingin sih akan diisi dengan random talk, mulai dari opini, review-review segala produk, life stories a.k.a curhatan, dan mungkin aka nada sastra fiksi apabila penulis tiba-tiba minat untuk bikin.

Yang jelas, terima kasih untuk waktu yang kalian sempatkan untuk mampir di blognya Milka dan sudi membaca tuntas hingga kalimat ini. Iya, sampai kalimat ini hehe. Hehe. Sering-sering mampir sini deh ya pokoknya J

Kritik, saran, or anything segala macam bentuk pendapat kalian boleh banget kalian sampaiin di kolom komentar dibawah J Thanks and see you again on the next post, peeps!

Oh ya, let’s be friend by contact me on:
Instagram        : @milkasip
ID LINE         : milkasip
Email              : milkaputri2923@gmail.com


{|{





           

Share:

Rabu, 28 Mei 2014

kenalan sama yang punya yuk

Hello! Hello! Hello!

Ini postingan pertama aku loh hehe. Yuk introduce aja ya! Mau kan? Pasti mau dong...
Mulai dari nama oke.

Nama panjang aku Milka Suci Icha Putri, but you can call me Milka aja lah ya.
Asal muasal pembuatan blog ini iseng sih pengen aja ketik-ketik gitu kayak temen-temen yang pada udah keren blognya. Kalau aku? Masih newbie;;)

Tentang riwayat pendidikan aku...
Aku sekarang kelas X-MIA2 disebuah Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sidoarjo-Jawa Timur. Eits, tapi sekarang sudah mau kelas XI loh:) #tuakokbanggasih?

Apa lagii yaa...
Aku bukan tipe orang yang banyak omong sih pemirsa:( yah kecuali kalau ada yang mancing pertanyaan gitu sih wkwk

Sudah dulu yaa untuk postingan kali ini...
Terima kasih sudah ‘visited and read’ postingan pertama akuu hehe ^^

Oh iya
Let’s follow me on
twitter: @milkaputri_
fb: milka putri
instagram: milkasip




Share: